HASIL DAN VIDEO INDONESIA U-16 VS AUSTRALIA 2-5 (YOUTUBE) 22 SEPTEMBER 2011 PIALA ASIA U-16 2011/2012

Video youtube indonesia vs australia piala asia u-16Hasil Skor Pertandingan Indonesia vs Australia. Harapan tim nasional U-16 Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2012 menipis. Pasalnya, pada pertandingan terakhir kualifikasi Grup G, Kamis (22/9/2011), mereka kalah 5-2 dari tim kuat, Australia.

Kekalahan ini membuat Indonesia melorot ke posisi ketiga dengan torehan 9 poin. Sementara Australia bercokol di peringkat kedua dengan 12 poin, dan berhak mendampingi Thailand yang sudah terlebih dulu lolos ke putaran final.

Kini, harapan Indonesia untuk bisa maju ke babak selanjutnya adalah dengan mendapat predikat peringkat ketiga terbaik Wilayah Timur. Persaingan untuk memperebutkan predikat tersebut Indonesia harus bersaing dengan Laos (Grup F) yang baru akan bertanding nanti malam. Jika Laos berhasil menekuk China Taipei dalam, maka peluang Indonesia untuk lolos tertutup sudah. Tapi jika Laos bermain seri atau kalah, maka Indonesia berhak mendapatkan tiket ke babak selanjutnya.

Dalam pertandingan melawan Australia, Indonesia sudah tertekan sejak awal. Buktinya, Australia sudah berhasil unggul pada menit ke-3 lewat gol Taylor Hames Tombides.

Selang enam menit, Indonesia mampu menyamakan kedudukan lewat gol Muhammad Hargianto. Tapi skor 1-1 hanya bertahan satu menit. Australia kembali unggul setelah Aaron Robert Calver mencetak gol di menit ke-10.

Australia berhasil mencatatkan gol ketiga di menit ke-39 lewat eksekusi penalti di menit ke-39. Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-1.

Di babak kedua, Australia berhasil mencetak dua gol tambahan lewat Hyuga Tanner (63) dan Tombides (78). Sementara Indonesia hanya mampu mencetak satu gol tambahan lewat aksi Ichsan Hari Kurniawan di menit ke-66.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>