JELANG PERTANDINGAN INDONESIA U-16 VS AUSTRALIA 22 SEPTEMBER 2011 KUALIFIKASI PIALA ASIA U-16 2011/2012

Prediksi skor indonesia vs australia Piala Asia U-16Video youtube indonesia u-16 vs australia u-16. Para pemain, pelatih, dan ofisial timnas U-16 Indonesia diminta melupakan kekalahan 1-4 dari Thailand dan lebih memfokuskan konsentrasi untuk menghadapi Australia pada laga pamungkas sekaligus menentukan di ajang kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G di Bangkok, Thailand, Kamis (22/9/2011) lusa.

Hasil seri melawan Australia sudah cukup meloloskan Indonesia ke putaran final.

Hasil tersebut meloloskan tuan rumah Thailand ke putaran final. Satu tiket langsung lainnya akan diperebutkan Indonesia dan Australia.

Indonesia dan Australia saat ini mengantongi nilai sama, yakni sembilan poin, dari tiga laga. Berkat selisih gol lebih bagus (surplus 19 gol), Indonesia bertengger di peringkat kedua, sedangkan Australia (surplus 14 gol) di urutan ketiga. Dengan demikian, hasil seri melawan Australia sudah cukup meloloskan Indonesia ke putaran final.

“Kita sudah meminta anak-anak melupakan kekalahan itu dan lebih fokus menghadapi Australia,” kata Bob Hippy, anggota Komite Eksekutif PSSI koordinator bidang timnas, saat dihubungi, Selasa (20/9/2011) pagi.

“Kami mendapat laporan dari ofisial di Bangkok, saat kalah da ri Thailand, tim kita tidak diperlakukan secara semestinya oleh wasit dan oleh karena itu ofisial tim kita mengajukan protes resmi diserta bukti-bukti rekaman pertandingan.”

Indonesia kehilangan dua pemain yang diusir dari lapangan setelah mengantongi kartu kuning kedua pada laga melawan Thailand itu. Bek Amirul Mukminin Hariansyah diusir, menit ke-61, saat Indonesia tertinggal 0-1.

Enam menit menjelang laga bubar, saat posisi skor 2-1 untuk keunggulan sementara Thailand, gelandang Tedi juga diusir wasit Ma Ning (China). Dalam dua insiden pengusiran itu, Thailand langsung mencetak satu gol hanya berselang satu menit setelah pengusiran, sebelum mengunci kemenangan dengan skor akhir 4-1.

Tim tuan rumah tersebut membutuhkan kemenangan pada laga itu untuk memasti kan lolos ke putaran final. Hasil seri belum memastikan mereka lolos. Bahkan, andai laga berakhir seri misalnya, Indonesia –yang sebelumnya mencukur Guam 17-0– tetap memimpin klasemen Grup G berkat selisih gol lebih baik daripada Thailand.

“Meski begitu, kami meminta pemain dan ofisial agar lebih fokus mempersiapkan diri melawan Australia dan tidak lagi memikirkan kekalahan dari Thailand itu,” lanjut Bob Hippy. Amirul Mukminin dan Tedi bakal absen saat menghadapi Australia akibat hukuman kartu mer ah melawan Thailand.

Laga Indonesia versus Australia akan digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Kamis lusa, mulai pukul 18.00 waktu setempat. Di tempat sama, tiga jam sebelumnya, Thailand menghadapi Hongkong untuk memastikan posisi juara grup. Adapun Myanmar melawan Guam di Stadion Debhatsadin pada laga yang sudah tidak menentukan.

Incoming search terms:

skor akhir•indonesia•u16vsaustralia (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>