DKI Jakarta Rebut Juara Umum Surono Cup 2011

Bola.net – Mimpi atlet sepatu roda DKI Jakarta menjadi juara umum di Kejuaraan Nasional Surono Cup 2011, Palembang terwujud.

Kejuaraan yang berlangsung selama dua hari tersebut, Sabtu-Minggu, 14-15/10, Faisal Norman dan kawan-kawan ditahbiskan sebagai juara umum setelah meraih 6 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

Sukses tersebut, diharapkan berlanjut di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012/Riau.

“Ya, kami berharap sukses ini menambah semangat untuk meraih sukses di PON nanti,” ujar pelatih kepala Perserosi DKI, Muhammad Faisal, kepada Bola.net, Sabtu (15/10).

Biasanya, lanjut pria yang akrab disapa Ical ini, sukses di ajang Surono Cup akan berlanjut di PON. Di Surono Cup 2008 lalu, Kalimantan Timur keluar sebagai juara umum, dan sukses itu berlanjut di PON Kaltim 2008.

“Kalau melihat dari hasil ini, kami optimistis di PON nanti kami bisa mengulangnya,” tuturnya.

Ical mengungkapkan, di Surono Cup tahun ini atlet DKI tampil penuh semangat. Alhasil, Faisal Norman dan kawan-kawan berhasil mengatasi para pesaingnya.

“Semangat anak-anak patut diacungi jempol. Mereka tampil semangat dan penuh percaya diri sehingga berhasil mendominasi semua nomor,” tandasnya.

Berhasil menggondol 6 medali emas, 3 perak, 3 perunggu, dinilainya merupakan pencapaian luar biasa. Mengingat, persaingan terberat ibu kota, yakni Kalimantan Timur (Kaltim) hanya meraih 2 medali emas dan 1 perunggu.

“Kaltim menempati di peringkat kedua,” tandas Ical.

Di peringkat ketiga, ditempati Jawa Tengah dengan 2 emas. Jawa Timur, finis di urutan keempat, di susul  Jogjakarta yang masing-masing meraih 1 emas saja.

Kendati tampil superior, namun Ical mengimbau kepada para atletnya tidak jemawa. Artinya, Faisal Norman dan kawan-kawan harus tetap menjaga performanya bahkan meningkatkannya.

“Setelah ini, kami tidak boleh berleha-leha. Semua atlet harus tetap disiplin dalam berlatih,” pungkas Ical. (esa/row)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>