Fabregas Mengaku Sulit Menyesuaikan Diri dengan Pep

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas mengaku belum bisa menyesuaikan diri bermain dibawah pengarahan arsitek Pep Guardiola. Hal itu menyebabkan dirinya tidak puas dengan performanya saat membela El Barca.

Fabregas menyatakan ketidakpuasannya itu usai laga kontra Real Madrid pada perempat final Copa de Rey lalu. “Saya tidak senang dengan performa saya sendiri. Saya harus lebih berkembang,” ujarnya dikutip laman Goal, Sabtu (28/1).

Karenanya, mantan pemain Arsenal itu memutuskan untuk lebih berkembang dengan ritme permainannya. Sebab, dirinya merasa harus memberikan kontribusi yang lebih untuk Barcelona.

Namun, Fabregas mengaku tidak mudah untuk menyesuaikan diri bermain dibawah arahan Pep Guardiola. Posisinya sebagai gelandang yang diusungnya membuat dirinya harus lebih disiplin dan lebih bersabar dalam menyentuh bola. 

“Tidak mudah menyesuaikan diri dengan sistem (posisi) ini. Ketika saya bermain maju ke depan, saya memiliki mobilitas dan itu peran yang harus saya pegang. Ketika saya harus lebih bertahan, saya harus lebih disiplin dan saya kehilangan kesabaran karena itu,” ujar pemain berusia 24 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>