HOME
Home » Nasional » Bursa Capres 2014, PKB Lirik JK dan Hatta Rajasa

Bursa Capres 2014, PKB Lirik JK dan Hatta Rajasa

Posted at December 3rd, 2012 | Categorised in Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bursa calon presiden pada Pemilu 2014 semakin memanas. Selain menyiapkan calon dari internal ,Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai melirik calon-calon di luar partai.

Ketua Fraksi PKB, Marwan Jafar menyebutkan beberapa nama mulai mengerucut dari internal partai dan Nahdatul Ulama (NU). Diantaranya, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, hingga Ketua PBNU Said Aqil Munawar.

“Kami juga sedang melirik dan menimang-nimang calon dari luar NU dan PKB. Ada nama Pak Hatta (Hatta Rajasa), Pak JK (Jusuf Kala) Pak Prabowo (Prabowo Subianto),” kata dia, di Jakarta, Senin (3/12).

Semua nama-nama yang sudah mulai dimunculkan itu, lanjut Marwan akan dinilai dan didalami oleh PKB. Namun munculnya nama-nama baru menjelang penetapan capres masih terbuka lebar. Selama tohoh-tokoh yang akan dicalonkan memiliki visi dan perjuangan yang sama dengan NU dan PKB. “Seperti Pak JK, kulturnya juga NU,” jelas Marwan.
 
Menurut dia, PKB mempunyai mekanisme internal melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) untuk menentukan capres dan cawapres. Sesuai tradisi, PKB juga meminta masukan dan petunjuk dari kiai-kiai dan keluarga besar PBNU sebagai akar rumput PKB.

Keputusan nama capres dan cawapres, dikatakan Marwan paling cepat akhir 2013 nanti, atau setelah pemilihan legislatif akan diumumkan. “Tunggu saja tanggal mainnya, dan tanggal penetapannya,” ungkap dia.

Sementara itu terkait wacana pinangan PKB kepada raja dangdut Rhoma Irama, Marwan mengatakan semuanya masih dalam taraf silaturrahim. Sama dengan nama-nama lainnya, PKB, kata Marwan akan berkeliling ke seluruh wilayah Indonesia untuk menanyakan aspirasi serta meminta pertimbangan kepada konsituen PKB maupun warga NU.

Atas penilaian seluruh konsituen, nama-nama itu selanjutnya akan dibawa ke Rapimnas PKB. “Semua nama kami nilai, kami pertimbangkan plus minusnya. Kami tanyakan ke kiai-kiai NU dan konsituen PKB. Semua nama yang muncul,” ujar Marwan.

Related Post to Bursa Capres 2014, PKB Lirik JK dan Hatta Rajasa

Kecam Hukuman Mati, Axl Rose Tulis Surat untuk Jokowi

Kecam Hukuman Mati, Axl Rose Tulis Surat untuk Jokowi

Posted at April 30, 2015

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK — Vokalis Guns N’ Roses, Axl Rose mengirim surat terbuka untuk Presiden Jokowi. Dia memprotes eksekusi mati terhadap terpidana narkoba. Axl Rose... Read More

Akhir April, Defisit Anggaran Tertolong Pajak

Akhir April, Defisit Anggaran Tertolong Pajak

Posted at April 29, 2015

Home > Ekonomi > Keuangan Rabu, 29 April 2015, 23:09 WIB Komentar : 0 Antara/Fanny Octavianus Bambang Brodjonegoro Menteri Keuangan REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pada... Read More

Pengacara Asyani Segera Sampaikan Memori Banding

Pengacara Asyani Segera Sampaikan Memori Banding

Posted at April 29, 2015

. REPUBLIKA.CO.ID, SITUBONDO — Pengacara Asyani segara menyampaikan memori banding terkait dengan vonis satu tahun dan denda Rp 500 juta kepada kliennya dalam kasus... Read More

Demiz Minta Penegakkan Ketertiban KBU Dimantapkan

Demiz Minta Penegakkan Ketertiban KBU Dimantapkan

Posted at April 29, 2015

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNGРPemprov Jabar, melakukan pemantapan Program Kerja Tahun 2016. Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar meminta organisasi perangkat daerah (OPD) dan biro memantapkan ... Read More

Dinas Kebersihan Kediri Ubah Sampah Jadi Bahan Bakar

Dinas Kebersihan Kediri Ubah Sampah Jadi Bahan Bakar

Posted at April 28, 2015

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI — Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Kediri, Jawa Timur mengelola sampah menjadi bahan bakar yang dimanfaatkan warga untuk kebutuhan sehari-hari. Kepala... Read More


Powered by WordPress Popup