REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang akan membahas pengunduran Rano Karno sebagai Wakil Bupati Tangerang, Banten. Rapat rencananya akan digelar pada Senin (19/12) pekan depan.

Berdasarkan Surat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tangerang bernomor 172.4/ 2185-Setwan perihal Rapat Paripurna dalam rangka Pengunduran diri Rano Karno dari Jabatan Wakil Bupati Tangerang masa jabatan tahun 2008-2013, rapat paripurna itu akan dilaksanakan pada Senin (19/12). Rapat Paripurna itu sendiri akan dilaksanakan pada pukul 9.00 WIB di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang dengan agenda pembukaan, pembacaan surat pengunduran diri, pandangan fraksi dan penetapan keputusan DPRD.

Rano Karno mengajukan diri dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Tangerang karena ia terpilih sebagai Wakil Gubernur berpasangan dengan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Rano Karno sebenarnya masih memiliki masa tugas sebagai Wakil Bupati Tangerang bersama Bupati Ismet Iskandar dalam periode 2008 – 2013.
Tetapi, karena Rano Karno telah terpilih sebagai Wakil Gubernur Banten periode 2011-2016, maka ia tidak bisa menjalankan dua jabatan bersamaan.

Rencananya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten akan dilaksanakan pada 11 Januari 2012.
Rapat Paripurna DPRD Tangerang tersebut rencananya akan dihadiri oleh Bupati Tangerang Ismet Iskandar, Sekretaris Daerah Hermansyah, Staf Ahli Bupati, Asisten I,II,III Kabupaten Tangerang, Kepala Badan/Dinas/kantor/BUMD/Lembaga Kabupaten tangerang, para kepala bagian di lingkup Setda Kabupaten Tangerang, camat se-Kabupaten Tangerang. Selain itu, datang pula tokoh masyarakat, KPUD, para ketua Orsospol, Ormas, organisasi rrofesi, LSM, media massa, PKK, dan Dharma Wanita Kabupaten Tangerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>