HOME
Home » Nasional » Hasil Akhir, Madrid Pecundangi Barca 2-1

Hasil Akhir, Madrid Pecundangi Barca 2-1

Posted at April 21st, 2012 | Categorised in Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Menyiasakan empat laga sisa, Duel El Clasico kali ini ibarat pertandingan final menasbihkan gelar juara La Liga. Mengawali pertandingan di Nou Camp kedua tim memainkan pertandingan terbuka.

Di menit empat, Real Madrid membuka peluang melalui sundulan Cristiano Ronaldo yang dikirim melalui sepak pojok Ozil. Victor Valdes melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola.

Menit tujuh giliran rekan senegara Valdes, Iker Casillas yang melakukan penyelamatan gemilang. Alves yang berhasil memotong umpan Pepe, membawa bola ke arah gawang Real Madrid. Dengan sigap Casillas keluar dari sarang dan mengamankan bola. Meski Alves terjatuh, wasit tidak menganggapnya sebuah pelanggaran.

Di menit 16, publik Barcelona terkejut dengan gol Sami Khedira. Berawal dari sepak pojok yang dilepas dari sisi kiri pertahanan Barca, Pepe menyambut dengan sundulan yang masih bisa diselamatkan Valdes. Namun naas, Puyol gagal menghalau bola sehingga sempat terjadi kemelut di depan gawang Barca. Khedira yang berhadapan dengan Puyol akhirnya berhasil mencuri bola dan mengalirkan bola ke gawang yang tak terkawal. Real Madrid unggul 1-0.

Tertinggal 0-1, Barcelona kian gencar melakukan tekanan. Menit 27 Barca mendapat peluang emas ketika Xavi mendapat umpan sempurna dari Messi. Namun sayang, sepakan Xavi bergulir tipis di sisi kanan tiang gawang Madrid. Begitu juga di menit 37, tembakan Thiago masih melebar.

Mengawali babak kedua, Barcelona berinisiatif mengambil serangan untuk mengejar ketinggalan. Tello kembali membuang kesempatan emas setelah mendapat umpan matang Busquets. Tendangannya masih jauh diatas mistar Casillas.

Messi mencoba mengancam dengan melepas tendangan keras dari luar kotak pinalti. Pertahanan Madrid cukup kokoh menghalau serangan bertubi Braugana.

Pertandingan sempat terhenti pada menit 66 setelah Coentrao terkena bola tendangan keras Dani Alves. Barca masih terus mengancam kali ini lewat sepakan keras menyusur Xavi, sayang masih tipis di sisi kanan gawang Madrid. Meningkatkan serangan, menit ke-67 Pep memasukkan Sanchez menggantikan Xavi

Tak menyiakan kepercayaan, Alexis langsung mencetak gol untuk menyamakan kedudukan setelah terjadi kemelut di depan gawang Casillas.

Los Galacticos langsung membalas lewat gol Cristiano Ronaldo. Sebuah serangan balik cepat, diawali pergerakan Ozil dari sisi kiri pertahanan Madrid, Ozil mengirim bola daerah ke pertahanan Barca, sekali kontrol Ronaldo dapat memperdaya Victor Valdes.

Hingga berakhirnya pertandingan, Madrid berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 dan semakin kokoh di puncak klasemen La Liga Spanyol.

Related Post to Hasil Akhir, Madrid Pecundangi Barca 2-1

Ahok Ditantang Gusur Rumahnya di Pluit

Ahok Ditantang Gusur Rumahnya di Pluit

Posted at August 20, 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sejarawan JJ Rizal mengkritisi sikap Gubernur DKI Jakarta dalam melakukan penertiban warga di kawasan Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta... Read More

Ahok: Pimpin Jakarta tak Perlu Pintar, Yang Penting Otot Kuat

Ahok: Pimpin Jakarta tak Perlu Pintar, Yang Penting Otot Kuat

Posted at August 20, 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai dalam memimpin Kota Jakarta, tidak hanya dibutuhkan otak yang cerdas, tetapi juga otot yang... Read More

Thailand Minta Bantuan Interpol Lacak Pelaku Pengeboman

Thailand Minta Bantuan Interpol Lacak Pelaku Pengeboman

Posted at August 20, 2015

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK — Thailand meminta bantuan Interpol untuk membantu melacak pria yang diyakini meledakkan bom di Kuil Erawan, Bangkok, pekan lalu. Gambar terduga pelaku... Read More

Pasar Saham Cina Terus Menurun

Pasar Saham Cina Terus Menurun

Posted at August 20, 2015

Kamis, 20 Agustus 2015, 11:00 WIB Komentar : 0 www.maxxelli-consulting.com REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING — Saham Cina kembali menurun pada penutupan penjualan setelah langkah Bank Sentral... Read More

Pelaku Bom Bangkok Memiliki Jenggot Tipis

Pelaku Bom Bangkok Memiliki Jenggot Tipis

Posted at August 20, 2015

Home > Internasional > Global Kamis, 20 Agustus 2015, 02:57 WIB Komentar : 0 Royal Thai Police via AP Gambar ini dirilis oleh Kepolisian... Read More


Powered by WordPress Popup