HOME
Home » Nasional » Pekerja Hiburan Malam Bandungan Ikuti Pesantren Kilat

Pekerja Hiburan Malam Bandungan Ikuti Pesantren Kilat

Posted at July 15th, 2013 | Categorised in Nasional

Seorang peserta pesantren kilat “Orphanship” melihat pemandangan dari jendela KRI Tanjung Nusanive 973, di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priuk, Jakarta, Senin (6/8). (Aditya Pradana Putra/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN—Ratusan pekerja hotel dan tempat hiburan malam di kawasan wisata Bandungan, Kabupaten Semarang tak ketinggalan ikut menyemarakkan amalan Ramadhan. Mereka mengikuti program pesantren kilat.
 
Pesantren kilat yang diprakarsai oleh Kodim 0714/Salatiga ini digelar di Balai Kelurahan Bandungan, Kabupaten Semarang mulai Ahad (14/7) dan akan dilaksanakan hingga Sabtu (27/7).
 
Tujuannya acara ini memberikan pencerahan rohani bagi para pekerja hotel dan hiburan malam di Bandungan, seperti para pemandu karaoke, pekerja panti mandi uap dan sebagainya.
 
Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Arh Tjahjono Prasetyanto mengatakan, momentum Ramadhan ini pihaknya berinisiatif untuk memberikan kegiatan- kegiatan religius kepada para pekerja tempat- tempat hiburan malam.
 
Melalui aktivitas berupa penguatan nilai- nilai keimanan ini diharapkan akan memberi pencerahan. Sehingga para pelaku dan pekerja tempat hiburan ini tidak gampang terseret pada tindakan- tindakan maksiat yang dilarang agama.
 
“Karena itu, kegiatan ini tidak hanya diisi tausiah dari ulama saja, tetapi juga ada sesi sharing, tanya jawab keagamaan serta solat Tarawih berjamaah,” ujar Tjahjono, Senin (15/7).
 
Ia juga menyampaikan, melalui kegiatan yang lebih religius ini juga bisa menjadi contoh bagi ormas, bahwa amar ma’ruf nahi munkar itu bisa dilaksanakan dengan cara-cara yang damai.
 
Sementara itu KH Adbul Aziz, dalam tausiahnya mengajak segenap peserta pesantren kilat ini bisa menjaga kerukunan, saling menghargai satu sama lain dan senantiasa mengisi Ramadhaan dengan berbuat kebaikan serta meninggalkan larangan Tuhan.
 
Sehingga di bulan penuh berkah ini bisa mendapatkan ridho dari Allah SWT. “Dengan begitu, para pekera hiburan malam di Bandungan bisa terpanggil dan bisa menjaga kualitas keimanan dengan perilaku yang lebih baik,” ujarnya

Related Post to Pekerja Hiburan Malam Bandungan Ikuti Pesantren Kilat

Ahok Ditantang Gusur Rumahnya di Pluit

Ahok Ditantang Gusur Rumahnya di Pluit

Posted at August 20, 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sejarawan JJ Rizal mengkritisi sikap Gubernur DKI Jakarta dalam melakukan penertiban warga di kawasan Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta... Read More

Ahok: Pimpin Jakarta tak Perlu Pintar, Yang Penting Otot Kuat

Ahok: Pimpin Jakarta tak Perlu Pintar, Yang Penting Otot Kuat

Posted at August 20, 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai dalam memimpin Kota Jakarta, tidak hanya dibutuhkan otak yang cerdas, tetapi juga otot yang... Read More

Thailand Minta Bantuan Interpol Lacak Pelaku Pengeboman

Thailand Minta Bantuan Interpol Lacak Pelaku Pengeboman

Posted at August 20, 2015

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK — Thailand meminta bantuan Interpol untuk membantu melacak pria yang diyakini meledakkan bom di Kuil Erawan, Bangkok, pekan lalu. Gambar terduga pelaku... Read More

Pasar Saham Cina Terus Menurun

Pasar Saham Cina Terus Menurun

Posted at August 20, 2015

Kamis, 20 Agustus 2015, 11:00 WIB Komentar : 0 www.maxxelli-consulting.com REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING — Saham Cina kembali menurun pada penutupan penjualan setelah langkah Bank Sentral... Read More

Pelaku Bom Bangkok Memiliki Jenggot Tipis

Pelaku Bom Bangkok Memiliki Jenggot Tipis

Posted at August 20, 2015

Home > Internasional > Global Kamis, 20 Agustus 2015, 02:57 WIB Komentar : 0 Royal Thai Police via AP Gambar ini dirilis oleh Kepolisian... Read More


Powered by WordPress Popup