HOME
Home » Nasional » Pekerja Hiburan Malam Bandungan Ikuti Pesantren Kilat

Pekerja Hiburan Malam Bandungan Ikuti Pesantren Kilat

Posted at July 15th, 2013 | Categorised in Nasional

Seorang peserta pesantren kilat “Orphanship” melihat pemandangan dari jendela KRI Tanjung Nusanive 973, di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priuk, Jakarta, Senin (6/8). (Aditya Pradana Putra/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN—Ratusan pekerja hotel dan tempat hiburan malam di kawasan wisata Bandungan, Kabupaten Semarang tak ketinggalan ikut menyemarakkan amalan Ramadhan. Mereka mengikuti program pesantren kilat.
 
Pesantren kilat yang diprakarsai oleh Kodim 0714/Salatiga ini digelar di Balai Kelurahan Bandungan, Kabupaten Semarang mulai Ahad (14/7) dan akan dilaksanakan hingga Sabtu (27/7).
 
Tujuannya acara ini memberikan pencerahan rohani bagi para pekerja hotel dan hiburan malam di Bandungan, seperti para pemandu karaoke, pekerja panti mandi uap dan sebagainya.
 
Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Arh Tjahjono Prasetyanto mengatakan, momentum Ramadhan ini pihaknya berinisiatif untuk memberikan kegiatan- kegiatan religius kepada para pekerja tempat- tempat hiburan malam.
 
Melalui aktivitas berupa penguatan nilai- nilai keimanan ini diharapkan akan memberi pencerahan. Sehingga para pelaku dan pekerja tempat hiburan ini tidak gampang terseret pada tindakan- tindakan maksiat yang dilarang agama.
 
“Karena itu, kegiatan ini tidak hanya diisi tausiah dari ulama saja, tetapi juga ada sesi sharing, tanya jawab keagamaan serta solat Tarawih berjamaah,” ujar Tjahjono, Senin (15/7).
 
Ia juga menyampaikan, melalui kegiatan yang lebih religius ini juga bisa menjadi contoh bagi ormas, bahwa amar ma’ruf nahi munkar itu bisa dilaksanakan dengan cara-cara yang damai.
 
Sementara itu KH Adbul Aziz, dalam tausiahnya mengajak segenap peserta pesantren kilat ini bisa menjaga kerukunan, saling menghargai satu sama lain dan senantiasa mengisi Ramadhaan dengan berbuat kebaikan serta meninggalkan larangan Tuhan.
 
Sehingga di bulan penuh berkah ini bisa mendapatkan ridho dari Allah SWT. “Dengan begitu, para pekera hiburan malam di Bandungan bisa terpanggil dan bisa menjaga kualitas keimanan dengan perilaku yang lebih baik,” ujarnya

Related Post to Pekerja Hiburan Malam Bandungan Ikuti Pesantren Kilat

Kecam Hukuman Mati, Axl Rose Tulis Surat untuk Jokowi

Kecam Hukuman Mati, Axl Rose Tulis Surat untuk Jokowi

Posted at April 30, 2015

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK — Vokalis Guns N’ Roses, Axl Rose mengirim surat terbuka untuk Presiden Jokowi. Dia memprotes eksekusi mati terhadap terpidana narkoba. Axl Rose... Read More

Akhir April, Defisit Anggaran Tertolong Pajak

Akhir April, Defisit Anggaran Tertolong Pajak

Posted at April 29, 2015

Home > Ekonomi > Keuangan Rabu, 29 April 2015, 23:09 WIB Komentar : 0 Antara/Fanny Octavianus Bambang Brodjonegoro Menteri Keuangan REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pada... Read More

Pengacara Asyani Segera Sampaikan Memori Banding

Pengacara Asyani Segera Sampaikan Memori Banding

Posted at April 29, 2015

. REPUBLIKA.CO.ID, SITUBONDO — Pengacara Asyani segara menyampaikan memori banding terkait dengan vonis satu tahun dan denda Rp 500 juta kepada kliennya dalam kasus... Read More

Demiz Minta Penegakkan Ketertiban KBU Dimantapkan

Demiz Minta Penegakkan Ketertiban KBU Dimantapkan

Posted at April 29, 2015

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG– Pemprov Jabar, melakukan pemantapan Program Kerja Tahun 2016. Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar meminta organisasi perangkat daerah (OPD) dan biro memantapkan ... Read More

Dinas Kebersihan Kediri Ubah Sampah Jadi Bahan Bakar

Dinas Kebersihan Kediri Ubah Sampah Jadi Bahan Bakar

Posted at April 28, 2015

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI — Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Kediri, Jawa Timur mengelola sampah menjadi bahan bakar yang dimanfaatkan warga untuk kebutuhan sehari-hari. Kepala... Read More


Powered by WordPress Popup