HOME
Home » Nasional » Warga: Pemkot Bekasi Tidak Niat Perbaiki Jalan

Warga: Pemkot Bekasi Tidak Niat Perbaiki Jalan

Posted at December 9th, 2012 | Categorised in Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, Bintara Jaya — Sejumlah warga Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat masih meragukan perbaikan jalan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bekasi. Jalan yang telah diperbaiki tersebut diprediksi hanya akan bertahan satu tahun.

Perbaikan jalan tersebut dilakukan di ruas Jalan Bintara Jaya Raya, no 12, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, atau tepatnya disamping Terminal Sumber Artha.

Proses perbaikan jalan itu memang sudah dimulai sejak Selasa (4/12) lalu, dan kini proses perbaikan tersebut sudah hampir selesai. Jalan yang tadinya tertutup conblock dan dipenuhi lubang yang tergenang air, kini telah diganti dengan lempengan-lempengan beton.

Namun, masih ada keraguan di benak masyarakat sekitar Bintara Jaya terkait kualitas perbaikan jalan tersebut. Angga (29 tahun), warga Bintara Jaya Tiga mengungkapkan, kerap kali perbaikan jalan yang telah selesai dilakukan hanya bertahan satu tahun. 

“Palingan (jalan) yang di dekat Sumber Artha itu juga cepat rusak. Biasanya jalanannya sudah pada retak, padahal kayaknya baru kemarin diperbaiki.,” kata Angga pada Republika, Ahad (9/12).

Tidak hanya itu, Angga juga mengungkapkan kekecewaannya terkait perbaikan jalan tersebut. Menurutnya, perbaikan jalan  terkadang tidak memperhatikan kondisi sistem drainase jalan, atau parit-parit yang ada di pinggir jalan. Parit-parit itu justru tersumbat setelah perbaikan jalan selesai, sehingga jalanan hasil perbaikan malah tergenang air di saat hujan.

“Selain perbaikan jalan yang berkualitas, seharusnya disini juga dilakukan pelebaran jalan. Supaya tidak macet kalau pagi dan sore. Jalan ini kan jalan akses dan jalan alternatif buat orang Jakarta Timur yang mau ke Bekasi, atau sebaliknya. Jadi cukup penting buat warga sekitar sini,” lanjut Angga.

Tidak hanya Angga, Pompi (60), warga Komplek Puri Idaman, Bintara Jaya  bersikap sinis terhadap kualitas perbaikan di jalan Bintara Jaya. Menurut pensiunan anggota BPK itu, kualitas hasil perbaikan jalan itu masih di bawah standar. Bahan-bahan material perbaikan jalan tersebut, menurut Pompi, tidak sesuai dan bahkan bukan kualitas terbaik. 

Kondisi ini terjadi lantaran anggaran yang disediakan Pemda sudah mengalami kebocoran ke berbagai pihak, termasuk pemborong. Bahkan pria yang sudah 10 tahun tinggal di Bintara Jaya itu meyakini bahwa jalan hasil perbaikan tersebut tidak akan bertahan lama, hanya hitungan bulan.

“Proyek perbaikan jalan di sini mah cuma akal-akalan dan jadi bancakan (pembagian berdasarkan jatah; bhs jawa) orang-orang di Pemda dan pihak pemborong. Lihat saja, di satu ruas jalan ini, masa’ tingginya beda-beda. Soalnya pemborongnya juga beda-beda,” kata Pompi.

Related Post to Warga: Pemkot Bekasi Tidak Niat Perbaiki Jalan

Kecam Hukuman Mati, Axl Rose Tulis Surat untuk Jokowi

Kecam Hukuman Mati, Axl Rose Tulis Surat untuk Jokowi

Posted at April 30, 2015

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK — Vokalis Guns N’ Roses, Axl Rose mengirim surat terbuka untuk Presiden Jokowi. Dia memprotes eksekusi mati terhadap terpidana narkoba. Axl Rose... Read More

Akhir April, Defisit Anggaran Tertolong Pajak

Akhir April, Defisit Anggaran Tertolong Pajak

Posted at April 29, 2015

Home > Ekonomi > Keuangan Rabu, 29 April 2015, 23:09 WIB Komentar : 0 Antara/Fanny Octavianus Bambang Brodjonegoro Menteri Keuangan REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pada... Read More

Pengacara Asyani Segera Sampaikan Memori Banding

Pengacara Asyani Segera Sampaikan Memori Banding

Posted at April 29, 2015

. REPUBLIKA.CO.ID, SITUBONDO — Pengacara Asyani segara menyampaikan memori banding terkait dengan vonis satu tahun dan denda Rp 500 juta kepada kliennya dalam kasus... Read More

Demiz Minta Penegakkan Ketertiban KBU Dimantapkan

Demiz Minta Penegakkan Ketertiban KBU Dimantapkan

Posted at April 29, 2015

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG– Pemprov Jabar, melakukan pemantapan Program Kerja Tahun 2016. Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar meminta organisasi perangkat daerah (OPD) dan biro memantapkan ... Read More

Dinas Kebersihan Kediri Ubah Sampah Jadi Bahan Bakar

Dinas Kebersihan Kediri Ubah Sampah Jadi Bahan Bakar

Posted at April 28, 2015

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI — Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Kediri, Jawa Timur mengelola sampah menjadi bahan bakar yang dimanfaatkan warga untuk kebutuhan sehari-hari. Kepala... Read More


Powered by WordPress Popup