HOME
Home » Olahraga » DKI Jakarta Rebut Juara Umum Surono Cup 2011

DKI Jakarta Rebut Juara Umum Surono Cup 2011

Posted at October 15th, 2011 | Categorised in Olahraga
Bola.net – Mimpi atlet sepatu roda DKI Jakarta menjadi juara umum di Kejuaraan Nasional Surono Cup 2011, Palembang terwujud.

Kejuaraan yang berlangsung selama dua hari tersebut, Sabtu-Minggu, 14-15/10, Faisal Norman dan kawan-kawan ditahbiskan sebagai juara umum setelah meraih 6 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

Sukses tersebut, diharapkan berlanjut di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012/Riau.

“Ya, kami berharap sukses ini menambah semangat untuk meraih sukses di PON nanti,” ujar pelatih kepala Perserosi DKI, Muhammad Faisal, kepada Bola.net, Sabtu (15/10).

Biasanya, lanjut pria yang akrab disapa Ical ini, sukses di ajang Surono Cup akan berlanjut di PON. Di Surono Cup 2008 lalu, Kalimantan Timur keluar sebagai juara umum, dan sukses itu berlanjut di PON Kaltim 2008.

“Kalau melihat dari hasil ini, kami optimistis di PON nanti kami bisa mengulangnya,” tuturnya.

Ical mengungkapkan, di Surono Cup tahun ini atlet DKI tampil penuh semangat. Alhasil, Faisal Norman dan kawan-kawan berhasil mengatasi para pesaingnya.

“Semangat anak-anak patut diacungi jempol. Mereka tampil semangat dan penuh percaya diri sehingga berhasil mendominasi semua nomor,” tandasnya.

Berhasil menggondol 6 medali emas, 3 perak, 3 perunggu, dinilainya merupakan pencapaian luar biasa. Mengingat, persaingan terberat ibu kota, yakni Kalimantan Timur (Kaltim) hanya meraih 2 medali emas dan 1 perunggu.

“Kaltim menempati di peringkat kedua,” tandas Ical.

Di peringkat ketiga, ditempati Jawa Tengah dengan 2 emas. Jawa Timur, finis di urutan keempat, di susul  Jogjakarta yang masing-masing meraih 1 emas saja.

Kendati tampil superior, namun Ical mengimbau kepada para atletnya tidak jemawa. Artinya, Faisal Norman dan kawan-kawan harus tetap menjaga performanya bahkan meningkatkannya.

“Setelah ini, kami tidak boleh berleha-leha. Semua atlet harus tetap disiplin dalam berlatih,” pungkas Ical. (esa/row)

Related Post to DKI Jakarta Rebut Juara Umum Surono Cup 2011

Bos Leicester Nilai Chelsea Layak Juara Premier League

Bos Leicester Nilai Chelsea Layak Juara Premier League

Posted at April 30, 2015

Chelsea diambang juara EPL © AFP Bola.net – Ramainya kritik atas permainan Chelsea yang dianggap membosankan mendapat reaksi dari Nigel Pearson. Ya, manajer Leicester... Read More

Lawan Bayern, Iniesta Tak Mau Barcelona ‘Menjadi’ Porto

Lawan Bayern, Iniesta Tak Mau Barcelona ‘Menjadi’ Porto

Posted at April 30, 2015

Iniesta tak mau Barca bernasib sama seperti Porto © AFP Bola.net – Duel tahu sama tahu akan terjadi di salah satu partai semifinal Liga... Read More

‘Liverpool Seharusnya Tak Jual Suarez Sebelum Dapat Sanchez’

‘Liverpool Seharusnya Tak Jual Suarez Sebelum Dapat Sanchez’

Posted at April 29, 2015

Luis Suarez © AFP Bola.net – Legenda Liverpool Phil Thompson menyesalkan kegagalan The Reds menemukan pengganti Luis Suarez yang sepadan. Thompson mengatakan bahwa Liverpool... Read More

PSSI Minta Menpora Berlaku Adil dan Terhormat

PSSI Minta Menpora Berlaku Adil dan Terhormat

Posted at April 29, 2015

PSSI © PSSI Bola.net – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terus berkomunikasi dengan AFC dan FIFA sebelum Kongres AFC digelar di Bahrain, Kamis... Read More

Sahabat Enrique, Arsitek Almeria Siap Bantu Barca Jungkalkan Madrid

Sahabat Enrique, Arsitek Almeria Siap Bantu Barca Jungkalkan Madrid

Posted at April 29, 2015

Sergi Barjuan © RTVE Bola.net – Bos Almeria yang juga merupakan mantan pemain Barcelona, Sergi Barjuan, mengaku ia takkan segan membantu mantan klubnya dan... Read More


Powered by WordPress Popup