HOME
Home » Olahraga » DKI Jakarta Rebut Juara Umum Surono Cup 2011

DKI Jakarta Rebut Juara Umum Surono Cup 2011

Posted at October 15th, 2011 | Categorised in Olahraga
Bola.net – Mimpi atlet sepatu roda DKI Jakarta menjadi juara umum di Kejuaraan Nasional Surono Cup 2011, Palembang terwujud.

Kejuaraan yang berlangsung selama dua hari tersebut, Sabtu-Minggu, 14-15/10, Faisal Norman dan kawan-kawan ditahbiskan sebagai juara umum setelah meraih 6 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

Sukses tersebut, diharapkan berlanjut di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012/Riau.

“Ya, kami berharap sukses ini menambah semangat untuk meraih sukses di PON nanti,” ujar pelatih kepala Perserosi DKI, Muhammad Faisal, kepada Bola.net, Sabtu (15/10).

Biasanya, lanjut pria yang akrab disapa Ical ini, sukses di ajang Surono Cup akan berlanjut di PON. Di Surono Cup 2008 lalu, Kalimantan Timur keluar sebagai juara umum, dan sukses itu berlanjut di PON Kaltim 2008.

“Kalau melihat dari hasil ini, kami optimistis di PON nanti kami bisa mengulangnya,” tuturnya.

Ical mengungkapkan, di Surono Cup tahun ini atlet DKI tampil penuh semangat. Alhasil, Faisal Norman dan kawan-kawan berhasil mengatasi para pesaingnya.

“Semangat anak-anak patut diacungi jempol. Mereka tampil semangat dan penuh percaya diri sehingga berhasil mendominasi semua nomor,” tandasnya.

Berhasil menggondol 6 medali emas, 3 perak, 3 perunggu, dinilainya merupakan pencapaian luar biasa. Mengingat, persaingan terberat ibu kota, yakni Kalimantan Timur (Kaltim) hanya meraih 2 medali emas dan 1 perunggu.

“Kaltim menempati di peringkat kedua,” tandas Ical.

Di peringkat ketiga, ditempati Jawa Tengah dengan 2 emas. Jawa Timur, finis di urutan keempat, di susul  Jogjakarta yang masing-masing meraih 1 emas saja.

Kendati tampil superior, namun Ical mengimbau kepada para atletnya tidak jemawa. Artinya, Faisal Norman dan kawan-kawan harus tetap menjaga performanya bahkan meningkatkannya.

“Setelah ini, kami tidak boleh berleha-leha. Semua atlet harus tetap disiplin dalam berlatih,” pungkas Ical. (esa/row)

Related Post to DKI Jakarta Rebut Juara Umum Surono Cup 2011

Gomis Cetak Gol, Swansea Ungguli MU 2-1

Gomis Cetak Gol, Swansea Ungguli MU 2-1

Posted at August 30, 2015

Swansea – Swansea City kini berbalik unggul 2-1 atas Manchester United. Gol kedua The Swans diciptakan oleh Bafetimbi Gomis di menit ke-66. Pada pertandingan... Read More

Keylor Navas Tampil Oke, Apa Madrid Masih Butuh De Gea?

Keylor Navas Tampil Oke, Apa Madrid Masih Butuh De Gea?

Posted at August 30, 2015

Madrid – Keylor Navas secara khusus tampil oke untuk Real Madrid dalam pesta lima gol tanpa balas atas Real Betis. Dengan Navas sedang tampil... Read More

Chelsea Dikalahkan Palace di Stamford Bridge

Chelsea Dikalahkan Palace di Stamford Bridge

Posted at August 29, 2015

London – Chelsea dipaksa menelan kekalahan keduanya musim ini saat bermain di kandang sendiri. Menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (29/8/2015) malam WIB,... Read More

Suharno Wafat, Ini Kata Kolega-Koleganya

Suharno Wafat, Ini Kata Kolega-Koleganya

Posted at August 20, 2015

Suharno © Antok Bola.net – Wafatnya Suharno tak hanya memukul kubu Arema Cronus. Wafatnya Pelatih Arema Cronus ini juga mengundang kesedihan rekan-rekannya sesama pelatih... Read More

Chelsea Gantung Masa Depan Ivanovic

Chelsea Gantung Masa Depan Ivanovic

Posted at August 20, 2015

Branislav Ivanovic © AFP Bola.net – Branislav Ivanovic masih belum mendapat tawaran kontrak baru dari Chelsea. Pemain Serbia berusia 31 tahun kontraknya akan habis... Read More


Powered by WordPress Popup