HOME
Home » Olahraga » DKI Jakarta Rebut Juara Umum Surono Cup 2011

DKI Jakarta Rebut Juara Umum Surono Cup 2011

Posted at October 15th, 2011 | Categorised in Olahraga
Bola.net – Mimpi atlet sepatu roda DKI Jakarta menjadi juara umum di Kejuaraan Nasional Surono Cup 2011, Palembang terwujud.

Kejuaraan yang berlangsung selama dua hari tersebut, Sabtu-Minggu, 14-15/10, Faisal Norman dan kawan-kawan ditahbiskan sebagai juara umum setelah meraih 6 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

Sukses tersebut, diharapkan berlanjut di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012/Riau.

“Ya, kami berharap sukses ini menambah semangat untuk meraih sukses di PON nanti,” ujar pelatih kepala Perserosi DKI, Muhammad Faisal, kepada Bola.net, Sabtu (15/10).

Biasanya, lanjut pria yang akrab disapa Ical ini, sukses di ajang Surono Cup akan berlanjut di PON. Di Surono Cup 2008 lalu, Kalimantan Timur keluar sebagai juara umum, dan sukses itu berlanjut di PON Kaltim 2008.

“Kalau melihat dari hasil ini, kami optimistis di PON nanti kami bisa mengulangnya,” tuturnya.

Ical mengungkapkan, di Surono Cup tahun ini atlet DKI tampil penuh semangat. Alhasil, Faisal Norman dan kawan-kawan berhasil mengatasi para pesaingnya.

“Semangat anak-anak patut diacungi jempol. Mereka tampil semangat dan penuh percaya diri sehingga berhasil mendominasi semua nomor,” tandasnya.

Berhasil menggondol 6 medali emas, 3 perak, 3 perunggu, dinilainya merupakan pencapaian luar biasa. Mengingat, persaingan terberat ibu kota, yakni Kalimantan Timur (Kaltim) hanya meraih 2 medali emas dan 1 perunggu.

“Kaltim menempati di peringkat kedua,” tandas Ical.

Di peringkat ketiga, ditempati Jawa Tengah dengan 2 emas. Jawa Timur, finis di urutan keempat, di susul  Jogjakarta yang masing-masing meraih 1 emas saja.

Kendati tampil superior, namun Ical mengimbau kepada para atletnya tidak jemawa. Artinya, Faisal Norman dan kawan-kawan harus tetap menjaga performanya bahkan meningkatkannya.

“Setelah ini, kami tidak boleh berleha-leha. Semua atlet harus tetap disiplin dalam berlatih,” pungkas Ical. (esa/row)

Related Post to DKI Jakarta Rebut Juara Umum Surono Cup 2011

Moenchengladbach Hantam Bayern 3-1

Moenchengladbach Hantam Bayern 3-1

Posted at December 5, 2015

Jakarta – Bayern Munich akhirnya dapat kekalahan pertama di Bundesliga musim ini. Die Roten tunduk dengan skor 1-3 dalam lawatan ke Borussia Moenchengladbach. Bermain... Read More

Benitez Enggan Komentari Masalah Cheryshev dan Ledekan Pique

Benitez Enggan Komentari Masalah Cheryshev dan Ledekan Pique

Posted at December 5, 2015

Madrid – Akibat memainkan Denis Cheryshev, Real Madrid pun didiskualifikasi dari Copa del Rey. Karena masalah yang sama pula, mereka mendapatkan ledekan dari Gerard... Read More

Mourinho: Tak Ada Tanda Tanya soal Masa Depan Costa

Mourinho: Tak Ada Tanda Tanya soal Masa Depan Costa

Posted at December 5, 2015

London – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, tak setuju kalau masa depan Diego Costa disebut sedang dalam tanda tanya. Menurutnya, wajar saja kalau sesekali Costa... Read More

City Sudah Bisa Mainkan Hart, tapi Aguero dan Toure Absen

City Sudah Bisa Mainkan Hart, tapi Aguero dan Toure Absen

Posted at December 4, 2015

Manchester – Manchester City sudah bisa memainkan penjaga gawang utamanya, Joe Hart, pada laga melawan Stoke City. Akan tetapi, The Citizens tak akan diperkuat... Read More

Ada Dasar Hukum Baru, Pembangunan Wisma Atlet Jakarta Dapat Lampu Hijau

Ada Dasar Hukum Baru, Pembangunan Wisma Atlet Jakarta Dapat Lampu Hijau

Posted at December 4, 2015

Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed... Read More